Convert Dokumen ke PDF Menggunakan Software Gratis (Primo PDF)

Primo PDF adalah sebuah tool gratis untuk mengubah suatu file dokumen ke PDF. Kebanyakan software konverter PDF yang lain biasanya cuma sebagai printer saja, dana hanya membuat file PDF dari perintah printer. Di Primo PDF ini memberikan sortcut di desktop, dan jika kita drag and drop suatu file ke icon tersebut, maka otomatis file kita akan diubah menjadi file dokumen.

File yang bisa diubah ke PDF menggunakan software ini diantaranya, Ms Office document (word, excell, power point), html, dan file apapun yang bisa diprint, bisa diubah ke file PDF.
Jika kita ingin merubah settingan program, tinggal klik icon primo PDF di desktop, akan muncul pilihan settingan yang sangat memudahkan kita.
Kita juga bisa menambahkan Author, Titel, bahkan password didalam file dokumen PDF yang akan kita buat.
Silahkan didownload lewat situs resminya di http://www.primopdf.com/
Sebagai IT support di kantor saya saat ini, saya juga menginstall converter PDF gratis ini ke komputer kantor. Daripada menggunakan software bajakan, lebih baik menggunakan software yang benar-benar gratis, tapi kalau mampu beli, ya belilah yang premium, jangan bajakan. Walaupun fasilitasnya masih kurang dibandingkan yang berbayar, tapi software gratis ini menurut saya sudah cukup untuk mengubah file dokumen ke PDF.
Stop using cracked software, freeware is everywere.

Comments