Membuat Website sendiri itu Mudah

Apa sih website?

Semua pengguna internet tentunya sudah tau apa itu website, tapi tak ada salahnya ane mengemukakan pendapat tentang apa itu website.
Menurut ane, website adalah suatu halaman di internet yang memberikan informasi/data digital yang dapat diakses oleh orang banyak. Dalam perkembangannya website saat ini dimanfaatkan untuk berbagai hal, misalnya toko online, portofolio, bisnis, berita dan lain-lain.
Lalu apakah sobat sudah mempunyai website?
Jika belum, tidak usah bingung, cara membuat website itu mudah dan murah. Bahkan kita bisa membuat website itu dengan gratis, tapi dengan fitur-fitur yang terbatas.
Apa yang bisa sobat kreasikan dengan menciptakan website sendiri? Blog, company profile, toko online, portofolio atau jenis website apapun bisa dilakukan dengan DomaiNesia.

Bagaimana langkah-langkah membuat website sendiri?

Membuat website sendiri itu mudah, sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi online yang memudahkan kita untuk membuat website sendiri, sobat tinggal sedikit melakukan pengaturan dan website siap untuk diluncurkan. Contoh aplikasinya yaitu wordpress, joomla, drupal, dll.
Untuk membuat website profesional sendiri, caranya sangatlah mudah

Step 1 Menentukan alamat domain untuk website

Dalam menentukan alamat domain untuk website, sebaiknya mengandung kata-kata yang sesuai dengan website yang akan sobat buat, tujuannya untuk memudahkan website sobat untuk diingat dan selain itu saat seseorang mencari di mesin pencari (search engine) seperti google.com dan bing.com, akan mudah menemukan website sobat. Misalnya sobat akan membuat website suatu perusahaan, sobat bisa menggunakan nama perusahaan sebagai alamat domain. Contoh : Nama perusahaan sobat adalah PT Maju Selalu, sobat bisa menggunakan alamat domain majuselalu.com atau majuselalu.co.id atau majuselalu.net dll. 
Untuk menentukan alamat domain, sobat bisa kunjungi https://www.domainesia.com/domain/

Step 2 Menentukan penyedia layanan hosting untuk website

Fungsi web hosting adalah untuk menyimpan file-file digital di internet sehingga pengguna internet bisa mengaksesnya.
Dalam pemilihan webhosting, sebaiknya melihat track record penyedia layanan hosting tersebut dengan membaca review-review di forum-forum atau blog.
Dalam hal ini DomaiNesia mempunyai track record yang bagus dalam segi pelayanan dan performa.
Hosting DomaiNesia memiliki keunggulan dengan penyimpanan SSD untuk akses super cepat dan stabil. Selain itu, terdapat 4 lokasi server yang bisa kita pilih bebas sesuai keinginan kita, yaitu ada di US, Jepang, Singapura, dan Indonesia. Tidak ada biaya tambahan, semua server memiliki harga yang sama dengan kualitas yang sama.

Step 3 Menginstall aplikasi website yang dibutuhkan

Di DomaiNesia, disediakan aplikasi website yang dapat diinstall ke website sobat dengan mudah, yang dinamakan Instant Deploy.
Instant Deploy Apps Domainesia
Di layanan instant deploy ini, sobat disuguhi dengan berbagai macam aplikasi website, sobat tinggal pilih aplikasi mana yang sesuai untuk website sobat. Misalnya jika sobat akan membuat website untuk blog, bisa menggunakan wordpress, joomla atau drupal. Jika sobat akan membuat website toko online bisa menggunakan aplikasi prestashop, opencart, litecart atau magento. 
Proses instalasinya sangat cepat, sobat tinggal mengisi informasi tentang website sobat, dan sistem akan melakukan instalasi secara otomatis dan website sobat sudah online.
Selamat...... sobat sudah mempunyai website.. mudah bukan... Sobat tinggal mengisi konten yang sesuai dengan kebutuhan website yang sobat buat.

Membuat website sendiri itu mudah bukan? tunggu apa lagi Kreasikan dan Ciptakan Websitemu dengan DomaiNesia. 

Comments