Paket Promo Indihome melalui aplikasi My Indihome

Setelah sekian lama menggunakan HP untuk mendapatkan akses internet, saat ini saya mencoba beralih menggunakan Indiehome sebagai provider internetan saya.

Banyak review negatif mengenai layanan indiehome di luar sana, tanpa memperdulikan hal tersebut saya nekat registrasi layanan indihome karena penasaran.

Karena lokasi Plasa Telkom di kota saya lumayan jauh jaraknya dari rumah saya, saya mencoba registrasi untuk pemasangan baru menggunakan aplikasi My Indihome yang saya dapatkan dari Google Playstore, dan Alhmadulillah proses registrasi gampang, 1 hari setelah registrasi, langsung didatangi teknisi dari vendornya Telkom untuk instalasi layanan Indihome dan layanan langsung aktif.

Paket Promo Indihome yang hanya muncul di aplikasi My Indihome :

  • Paket Subsidi 10 Mbps FUP 20GB/bulan, basic price : 195rb
  • Paket Subsidi 10 Mbps FUP 50GB/bulan, basic price : 225rb
  • Paket Subsidi 10 Mbps FUP 100GB/bulan basic price : 275rb 
Kalau paket standartnya harga paling murah basic pricenya 405rb. Basic price yang saya maksud adalah harga belum termasuk ppn 10% dan biaya sewa perangkat. Sedangkan biaya untuk instalasi sebesar Rp. 75.000 dibayar saat tagihan pertama.


Berikut langkah-langkah yang saya lakukan registrasi pemasangan layanan indihome melalui aplikasi My Indihome :
  • Install aplikasi My Indihome dari Google Playstore
  • Registrasi akun di My Indihome menggunakan email dan nomor HP yang aktif
  • Tunggu sms/email dari Telkom untuk nomor aktifasi akun My Indihome, kemudian masukkan nomor verifikasi tersebut.
  • Setelah aktif, saya langsung pilih menu Registrasi, lalu Registrasi Indihome.
  • Kemudian pilih lokasi yang akan dipasang layanan Indihome, pastikan GPS anda aktifkan terlebih dahulu, kebetulan rumah saya dilewati jalur layanan telkom, karena tidak semua lokasi bisa didaftarkan untuk layanan ini.
  • Setelah dipastikan lokasi rumah bisa didaftarkan, kemudian pilih paket layanan yang akan diambil,  kalau melalui aplikasi My Indihome, ada beberapa paket yang ditambahkan dan belum tersedia kalau mendaftar melalui Plasa Telkom, yaitu paket subsidi 10Mbps dengan FUP 20GB, 50GB dan 100GB. Harga basicnya mulai dari 195rb, 225rb dan 275rb, belum termasuk ppn dan sewa alat.
  • Saya pilih paket yang FUPnya 50GB.
  • Kemudian pilih metode pembayaran, via kartu kredit atau tanpa kartu kredit, saya pilih yang tanpa kartu kredit.
  • Kemudian Validasi Lokasi, untuk memastikan bahwa lokasi yang akan dipasang layanan indihome sudah benar.
  • Setelah itu kita diminta untuk membaca dan menyetujui kontrak layanan
  • Setelah itu upload KTP dan tanda tangan langsung di aplikasi.
Proses Registrasi melalui My Indihome selesai.
Hari berikutnya saya mendapatkan telepon dari petugas Telkom untuk memastikan permintaan pemasangan layanan indihome, Identitas dan alamat saya benar. Siang harinya saya mendapat telepon lagi dari Teknisi Telkom memberitahukan bahwa perangkat Indihome akan dipasang hari itu juga. wow wow, saya terkejut, prosesnya cepat sekali, tanpa survey.

Sore harinya teknisi Telkom datang dan melakukan instalasi jaringan dan perangkat Indihome, dan setelah selesai setting langsung aktif. Biaya pemasangan ditagihkan pada saat pembayaran pertama bulan depan katanya, artinya saat pemasangan tidak memerlukan biaya apapun.

Setelah aktif, langsung coba coba dong, nyobain layanan tvnya, layanan internetnya, sayangnya saat ini di paket ini tidak mendapatkan pesawat telepon, jadi belum bisa mencoba layanan teleponnya.

Di layanan internet, kecepatan aksesnya kenceng, sayang sering muncul iklan, saya heran kenapa provider sekelas Telkom masih menyisipkan iklan adsense di layanannya, tapi itu tidak menjadi masalah buat saya, yang penting akses lancar dan streamingan tanpa terputus.

Mungkin itu dulu yang dapat saya bagikan, kedepannya saya akan mereview lagi layanan Indihome.
Semoga bermanfaat untuk Anda. fyi, saya bukan karyawan/vendor/ apapun yang berada di lingkup telkom, saya hanya pengguna layanan saja.

Comments